Selasa, Juni 28, 2022
BerandaJATIMGRESIK NewsGelapkan 7 Motor "Suharyadi" Terancam 2 pasal sekaligus

Gelapkan 7 Motor “Suharyadi” Terancam 2 pasal sekaligus

Negesindonesia.com – Gresik, Terdakwa “Suharyadi” jalani sidang ke empat di pengadilan Negeri(PN) Gresik kamis ,(10/3/22) secara virtula Atas kasus pengelapan 7 kendaraan bermotor diantaranya milik “Moh.Rofi’i” warga Martadinata Kelurahan Kemuteran Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik, berkedok menyewa.
Diduga terdakwa telah melakukan tindakan dengan sengaja dan melawan hukum memiliki barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian adalah kepunyaan orang lain, tetapi yang ada dalam kekuasaannya.
Menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nurul Isniahan, S.H. sidang ke empat terhadap terdakwa di agendakan mendengarkan keterangan dari saksi(korban).
“Sidang dengan terdakwa “Suharyadi” diagendakan mendengarkan keterangan dari saksi (korban) namun Saksi saat ini belum bisa hadir karena ada suatu halangan”ungkapnya
Aksi yang dilakukan terdakwa sudah memenuhi unsur pelanggaran pidana ,hal ini terbukti dari bukti-bukti yang terkumpul dan keterangan para saksi (korban) , meski ada salah seorang saksi (korban) yang berhalangan hadir dalam sidang. “Tambahnya”
Kerugian yang dialami korban atas perlakuaan terdakwa dengan sengaja menjual barang yang bukan miliknya (Mengelapkan) yaitu senilai 81.500.000,00 (Delapan puluh satu juta lima ratus ribu rupiah) secara keseluruhan
Mengacu pada perbuatan melanggar hukum pidana yang dilakukan terdakwa , JPU Nurul Istianah, S.H mengancam terdakwa  dengan dua pasal sekaligus Pasal 372 KUHP Jo. Pasal 65 ayat (1) KUHP dan Pasal 378 KUHP Jo. Pasal 65 ayat (1) KUHP.
Baca Juga :  Divonis 9 bulan Kuasa Hukum Terdakwa Kasus Tidak Pidana UU ITE "Hasan" Merasa Keberatan
RELATED ARTICLES

20 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular