Rabu, Juni 29, 2022
BerandaHUKUM & KRIMINALDr. Rudi Suparmono, SH.MH. Resmi Duduki Jabatan Baru Sebagai Ketua PN Surabaya...

Dr. Rudi Suparmono, SH.MH. Resmi Duduki Jabatan Baru Sebagai Ketua PN Surabaya , Paska OTT

Negesindonesia.com – Wakil ketua Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Dr. Rudi Suparmono, SH.MH. kini resmi menduduki jabatan barunya sebagai ketua Pengadilan Tinggi Negeri surabaya yang sebelumnya di duduki oleh JONI, SH.MH. mutasi untuk bertugaskan menjadi hakim tinggi Pengadilan Negeri Denpasar.

Human PN surabaya Martini Ginting menjelaskan bahwa Serah terima jabatan (Sertijab) pada jum’at (11/02/21) di aula Pengadilan Negeri (PN) dilaksanakan sesuai keputusan Mahkamah Agung (MA) melalui pertimbbangan Team Promosi dan Mutasi) pada pertengahan Desember 2021 , tanpa ada sangkut pautnya atas peristiwa OTT KPK dilingkungan PN Surabaya terhadap hakim Itong Isnaini dan juga panitera penganti Hamdan.

Baca Juga :  Kajari Ulas Kinerja Kejari Tahun 2020 Saat Peringati Hari Anti korupsi Sedunia

“Mutasi ini telah diputuskan oleh Mahkamah Agung melalui pertimbangan TPM ( Team Promosi dan Mutasi) pada pertengahan bulan Desember 2021 yang lalu dan Mutasi ini tidak ada hubungannya dengan ott KPK pada hakim Itong Isnaini dan juga panitera pengganti Hamdan beberapa pekan”Jelasnya.

Sehari sebelum sertijab lanjut Martin, Rudi Suparmono berhasil meraih gelar Doktor (S-3) dalam Ilmu Hukum di Universitas Jaya Baya.

Baca Juga :  Risma Di Ujung Masa Jabatanya , Surabaya Untuk Siapa ?

Ketua Pengadilan Negeri (KPN) yang baru telah bertekad mempertahankan semua program manajement yang sudah on the track selama kepemimpinan Bapak Joni dan akan berupaya mempertahankan serta meningkatkannya,”kata Martin.

Kejadian Ott yang telah terjadi di PN Surabaya diharapkan menjadi ajang introspeksi dan berbenah untuk mengedepankan pelayanan yang prima dan menjadi catatan kita untuk bisa memperbaiki dan tidak terulang kembali.

Baca Juga :  Menparekraf Melakukan Peletakan Batu Pertama di Sumenep

“Beliau (Rudi Suparmono), berharap agar Peristiwa OTT terdebut aakan memotivasi seluruh aparatur PN Surabaya untuk instropeksi diri dan bangkit kembali dgn mengedepankan Pelayanan yang prima dan itu menjadi catatan atau PR untuk diperbaiki agar nantinya kejadiaan tersebut tidak lagi terulang ” Jelasnya.

 

RELATED ARTICLES

21 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular