Selasa, Juni 28, 2022
BerandaJATIMDPRD Surabaya Mendengarkan Keterangan DKKORP Prihal Kenpark Kenjeran Ambrol

DPRD Surabaya Mendengarkan Keterangan DKKORP Prihal Kenpark Kenjeran Ambrol

 

Negesindonesia.com
Surabaya – Data Pemkot Surabaya menyebutkan, hanya ada 2 water park yang tersisa di Surabaya. Yakni di Atlantis Land dan di Kenjeran Water Park (Kenpark).
Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olah Raga serta Pariwisata (DKKORP), Wiwiek Widayanti mengatakan, tadinya ada 4 water park milik swasta di Surabaya.

Selain di Atlantis Land dan Kenjeran Park, ada Ciputra Water Park dan Water Park Plaza Marina. Namun dua yang lain itu sudah tutup saat Pandemi COVID-19.

Baca Juga :  Polres Tuban Tumbuhkan Kesadaran Hukum Sejak Usia Dini Melalui Program Polsanak

“Wahana air ada di Atlantis dan Kenpark, swasta semua, pemkot tidak ada. Ciputra sama Marina tutup,” katanya di DPRD Surabaya, Senin (9/5/2022).

Sabtu (7/5/2022) lalu terjadi insiden ambrolnya perosotan di wahana air Kenpark. Ada sebanyak 17 korban mengalami luka ringan hingga berat.

DPRD Surabaya, dalam rapat dengar pendapat hari ini memberikan masukan kepada DKKORP agar mengecek kolam renang lainnya. Termasuk di hotel-hotel.

Baca Juga :  Kompol Hendry Ibnu Indarto SH, S.I.K, lakukan Sidak Kunjungan di SMK Dharma Bahari

“Tadi ada masukan, bahwa kami harus cek ada di kolam renang di hotel-hotel dan sebagainya,” ujar Wiwiek kepada wartawan.

Setelah insiden perosotan Kenpark ambrol, dinas yang berada di bawah kepemimpinannya pun melakukan pengecekan di Atlantis Land.

“Saat ini hanya di Kenpark dan Atlantis. Sekarang kami sedang proses mengecek yang di Atlantis,” jelasnya.

Baca Juga :  KPK Geledah 3 Kantor Dinas Pemkot Batu

Untuk perawatan sendiri, Wiwiek juga akan lebih memberikan perhatian. Perawatan wahana permainan air yang ada akan dia cek secara berkala.

“Bahwa semua perawatan dan sebagainya di keselamatan dan kesehatan kerja (K3), ketika dikeluarkan semuanya, kan, harus dicek. Kami akan melihat, mengecek, dan memferivikasi peralatan. Ini juga bagian yang kami coba kerjakan,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

39 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular