Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaJATIMGRESIK NewsBupati Gresik Serahkan LKPD Ke BPKP Jawa Timur

Bupati Gresik Serahkan LKPD Ke BPKP Jawa Timur

Negesindonesia.com – Setelah menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan(LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran(TA) 2020 Pemerintah Kabupaten Gresik pada Jum’at (19/3/2021) Kemarin di Kantor BPKP Jawa Timur Surabaya. Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik menyatakan siap diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Jawa Timur (BPKP Jatim).

Saat menyerahkan LKPD, Gus Yani Bupati didampingi Sekda Gresik Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Siswadi Aprilianto dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi.

Baca Juga :  Kapolda Jawa Timur Resmikan Gedung Command Center dan SPKT Polres Jember, Nico Afinta : "Ingat 3K Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi"

Dalam keterangannya Kepala BPPKAD mengatakan bahwa Penyerahan LKPD ke BPKP Jawa Timur ini merupakan kegiatan rutin tahunan.

“Setiap tahun setelah pelaksanaan anggaran pada tahun anggaran sebelumnya, maka Pemkab Gresik melalu Bupati harus melaporkan LKPD kepada BPKP Jawa Timur. Selanjutnya pihak BPKP akan melakukan pemeriksaan sesuai LKPD yang kita laporkan” kata Siswadi.

Baca Juga :  IRWASUM POLRI CEK PROKES SERTA PENGAMANAN DI TEMPAT IBADAH DAN STASIUN

Pemeriksaan ini akan berlangsung sekitar sebulan lebih, tergantung situasi dan kondisinya. Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya pemeriksaan BPKP Jawa Timur ini akan berlangsung sekitar 2 bulan.

“Kami sudah menyiapkan pemeriksaan ini bisa segera dimulai pada Senin Besok, namun pihak BPKP meminta mundur dua hari menjadi Rabu Lusa” kata Siswadi yang ditemui oleh Kapab Humas dan Protokol setelah penyerahan berlangsung

RELATED ARTICLES

22 KOMENTAR

  1. Can I just say what a relief to find someone who actually knows what theyre talking about on the internet. You definitely know how to bring an issue to light and make it important. More people need to read this and understand this side of the story. I cant believe youre not more popular because you definitely have the gift.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular